03:23
0
Seberapapun canggihnya ponsel anda akan terasa percuma bila baterainya boros, karena untuk menggunakan fitur yang ada dalam ponsel tentunya memerlukan sumber daya (baterai). Oleh Karena itu baterai menjadi komponen yang sangat penting bagi sebuah ponsel, ibarat televisi tanpa listrik yang tidak bisa apa - apa. 
Baterai ponsel sendiri sudah disesuaikan oleh produsen agar dapat menyuplay energi yang cukup, namun perawatan baterai yang salah sering kali menyebabkan baterai cepat boros. Makanya sebelum baterai ponsel anda boros, ada baiknya anda melakukan perawatan seperti berikut ini.
  1. Langsung Charger Hp Waktu Baru Dibeli
    Nah ini yang penting dilakukan. Agar baterai bertahan lama, sebaiknya ketika baru membeli hp langsung di charger sampai penuh. Kemudian silakan pakai seperti biasa sampai baterai habis, kemudian di charger lagi sampai penuh baru kemudian digunakan lagi. Lakukan hal ini 2-3 kali pengesian.
  2. Jangan Menggunakan Hp Ketika Charger
    Kesalahan yang kerap kali dilakukan orang adalah melakukan charger sambil menggunakan hp, perlu diketahui hal tersebut dapat menyebabkan baterai dan hp cepat panas. Bila berlangsung terus menerus dapat menyebabkan baterai rusak, jadi hentikan kebiasaan seperti ini.
  3. Buka Menu/Aplikasi Seperlunya
    Mungkin untuk smartphone atau ponsel pintar sudah dilengkapi dengan fitur multy tasking, yaitu fitur yang memungkinkan pengguna menjalankan lebih dari satu aplikasi sekaligus. Namun perlu diketahui menjalankan banyak aplikasi sekaligus dapat membuat baterai boros, jadi gunakan aplikasi yang penting saja.
  4. Kurangi Tingkat Kecerahan Layar
    Kecerahan layar sering kali disepelekan oleh pengguna ponsel. Memang layar yang cerah enak dipandang, tapi kenyataannya hanya akan menguras baterai saja. Karena itu ada baiknya anda mengurangi tingkat kecerahan ponsel anda, tentu agar baterai lebih awet dan tahan lama.
  5. Langsung Isi Bila Baterai Telah Kosong
    Jika anda telah menggunakan hp sampai baterainya habis, sebaiknya cepat dilakukan pengisian ulang. Karena bila terlalu lama baterai dalam keadaan kosong, maka ada kemungkinan baterai akan rusak. Akibat paling fatal baterai tidak bisa digunakan lagi.

0 komentar:

Posting Komentar

- Kamus Bahasa Indonesia -