20:13
1
Kacamata hitam bisa membingkai wajah kamu. Selain bisa memberi perlindungan terhadap mata kamu dari sinar matahari yang terik, kacamata hitam juga bisa membuat penampilan kamu terlihat lebih classy dan elegan.

Akan tetapi, memilih kacamata hitam yang tepat saat ini bisa sangat membingungkan mengingat banyaknya model yang ditawarkan saat ini. Berikut adalah beberapa hal yang perlu dipertimbangkan sebelum memilih kacamata hitam.

Ukuran wajah
Aturan dasar memilih ukuran kacamata sangat mudah. Semakin kecil wajah kamu, semakin kecil juga kacamata hitammu. Begitu juga sebaliknya. Tren fashion memang bisa mempengaruhi pilihan kamu, tapi ukuran wajah kamu tetap harus jadi prioritas utama sebelum membeli kacamata hitam.

Bentuk wajah
Bentuk wajah kamu adalah hal yang sangat penting saat memilih kacamata hitam. Hal ini karena kacamata hitam bisa menonjolkan fitur yang baik dan menyembunyikan yang buruk. Kamu yang memiliki wajah oval sangat beruntung karena pada dasarnya segala model kacamata hitam sesuai untuk wajah kamu. Kamu yang berwajah bulat, kamu bisa memakai kacamata yang frame­­-nya persegi panjang supaya wajah kamu terlihat lebih panjang dan tipis. Kacamata hitam dengan frame klasik berbentuk oval paling cocok untuk kamu yang berwajah persegi. Sementara kacamata dengan frame­ bundar, cocok untuk kamu yang berwajah lonjong.

Warna kulit
Warna kulit juga mempunyai peranan penting dalam memilih kacamata hitam yang tepat. Kamu yang berkulit pucat harus memilih frame yang ringan dan juga berwarna cerah seperti pink atau ungu muda. Kamu yang berkulit agak gelap akan terlihat paling bagus dengan warna metalik seperti emas atau perak. Frame berwarna hitam adalah yang paling cocok untuk semua warna kulit.

Jenis rambut
Rambut yang lembut dan keriting akan lebih cocok dengan kacamata frame rimless. Jika kamu memilki rambut pendek atau sangat pendek, maka frame bentuk geometris atau frame dengan warna dan desain yang berani bisa memberi kamu tampilan yang lebih bohemian. Kamu yang memiliki rambut lurus akan terlihat paling bagus dengan frame bulat. Tetapi kalau kamu ingin tampilan kamu terlihat lebih edgy, kamu bisa memilih kacamata yang memiliki frame persegi panjang.

1 komentar:

  1. sy rasa kalo wajah lonjong framenya tdk bundar/oval tapi justru persegi panjang..

    BalasHapus

- Kamus Bahasa Indonesia -