23:55
0
Indonesia U-19 - pict by Goal ID
Tim nasional Indonesia U-19 kembali akan berhadapan dengan Vietnam setelah memastikan lolos ke final usai mengalahkan Timor Leste 2-0 di semi-final di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jumat (20/9) malam WIB.
Ini untuk kali kedua timnas U-19 dan Vietnam saling bentrok di Piala AFF 2013. Ketika di babak penyisihan Grup B, Vietnam mengalahkan Indonesia 2-1, dan membuat tim Negeri Paman Ho itu mencatat hasil sempurna.
Indonesia dan Timor Leste memperagakan permainan terbuka di babak pertama. Timnas U-19 yang mendapat dukungan penuh dari penonton sudah melakukan tekanan ke pertahanan Timor Leste.
Laga berjalan delapan menit, Indonesia sudah mendapatkan peluang melalui Ilham Udin Armaiyn. Menyambut sepak pojok Evan Dimas, sundulan Ilham masih melebar.
Selang dua menit kemudian, Indonesia mampu membuka keunggulan. Muchlis Hadi Ning Syaifulloh sukses masuk ke pertahanan Timor Leste, dan memberikan umpan kepada Ilham. Sepakan kaki kiri pemain bernomor punggung 20 ini kemudian menjebol gawang Timor Leste.
Gol ini melecut motivasi pemain tuan rumah untuk melakukan tekanan. Namun Timor Leste bangkit guna menyamakan kedudukan. Nataniel Reis mendapatkan peluang pada menit ke-12, tapi sepakannya masih tipis menyamping di kiri gawang Ravi Murdianto.
Namun Ravi terpaksa ditarik keluar lima menit menjelang babak pertama berakhir akibat mendapatkan cedera. Rully Destrian kemudian masuk menggantikan peran Ravi di bawah mistar. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.
Indonesia menguasai permainan di awal babak kedua. Hal itu tak lepas dari permainan Timor Leste yang justru lebih buruk. Timor Leste kerap melakukan kesalahan sendiri, sehingga timnas U-19 mudah mendapatkan bola.
Hanya saja, buruknya permainan Timor Leste ini tidak bisa dimaksimalkan dengan baik. Sejumlah peluang berhasil diperoleh, namun penyelesaian akhir yang buruk membuat Indonesia tidak berhasil menggandakan keunggulan.
Setelah menekan berkali-kali, timnas U-19 akhirnya menggandakan keunggulan. Berawal dari serangan di sayap kanan, bola kemudian dilepas ke depan gawang Timor Leste. Selepas itu, si Kulit bundar kemudian mengarah ke Muhammad Hargianto yang melepaskan tendangan keras kaki kiri dari luar kotak penalti yang tak bisa dibendung kiper Timor Leste.
Tertinggal dua gol membuat Timor Leste bermain lepas, dan mengimbangi agresivitas tuan rumah. Walau sempat mengancam pertahanan tim Garuda Muda, Timor Leste tidak mampu mengubah papan skor, dan laga pun ditutup dengan skor 2-0.(we20092013-gl)

0 komentar:

Posting Komentar

- Kamus Bahasa Indonesia -